Hari Pertama PPDB, Orangtua Serbu Sekolah

batampos.co.id – Hari pertama pendaftaran di SMPN 3 Batam langsung diserbu orangtua siswa. Tahun ini ada 11 kelas yang disiapkan untuk menampung siswa baru.

Sistem zonasi mengharuskan pengukuran jarak rumah ke sekolah. Hal ini menjadi pertimbangan anak yang akan diterima nantinya.

Orangtua juga terlihat sangat antusias melihat proses pengukuran yang dilakukan operator melalui google maps. Mereka dengan sigap menyebutkan alamat tinggal dan langsung mengetahui berapa jarak sebenarnya ke sekolah.

Kepala SMPN 3 Batam, Wiwiek Darwiyanti mengatakan ada 150 nomor antrian yang akan dilayani di hari pertama ini. Jumlah itu sesuai dengan kemampuan lima operator PPDB.

“Pendaftaran kan panjang. Jadi orangtua tidak perlu khawatir,” sebutnya.

Sementara itu, Irma orangtua siswa yang turut mengantri mengatakan sudah dari pukul 07.00 WIB antre. Perempuan yang tinggal di Seiharapan ini mengaku sangat senang karena tidak ada lagi pakai nilai.

“Harusnya nanti putri saya diterima karena saya tinggal satu kelurahan dengan sekolah. Tadi saya sudah lihat google maps jaraknya hanya 600 meter dari sekoah,”harapnya. (yui)

Sumber: https://batampos.co.id/2019/05/14/hari-pertama-ppdb-orangtua-serbu-sekolah/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *