UNBK di SMPN 3 Batam, 1 Server Dipakai 40 Siswa

Batam – SMP Negeri 3 Batam menyediakan 5 server utama untuk menopang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkap SMP/MTs pada tanggal 22-25 April 2019 mendatang. 

Proktor SMP Negeri 3 Batam, Edi Puspa, menjelaskan setiap server bisa diakses oleh 40 orang siswa. Selain menyiapkan 5 server utama, pihaknya juga menyiapkan 1 server cadangan. 

Dalam melaksanakan ujian ini, akan ada dua sesi. Jumlah siswa SMP Negeri 3 Batam berjumlah 432 orang. 

“Jadi 432 siswa dibagi dua, untuk ikut setiap sesinya,” kata dia, Jumat (5/4/2019). 

Saat ini pihak sudah memiliki 40 unit komputer untuk digunakan pada pelaksanaan UNBK mendatang. Untuk kekurangannya akan menggunakan laptop sekolah dan milik siswa. 

“Kalau punya sekolah ada 50 unit laptop, jadi 40 komputer ditambah 50 laptop itu punya sekolah, sisanya nanti siswa yang akan membawa sendiri,” ujar Ketua Panitia UNBK SMP Negeri 3 Batam, Sri Rahayu pada kesempatan yang sama. 

Terkait sumber daya listrik nantinya selama pelaksanaan ujian, Ayu mengatakan pihaknya dan Dinas Pendidikan Kota Batam sudah menyurati Bright PLN Batam. 

“Jadi kami juga ikut antisipasi, tetapi dari pengalaman dua kali melaksanakan UNBK tidak ada masalah, kita berharap nanti juga demikian,” kata dia. 

Selain dari segi sumber daya listrik, Ayu menambahkan para siswa juga sudah memahami dengan baik untuk mengerjakan soal dengan berbasis komputer. Sejauh ini sudah 5 kali dilakukan simulasi untuk siswa. 

“Anak-anak sudah paham dengan baik,” katanya. 

(ret)
Editor: Dodo 

Sumber: https://www.batamnews.co.id/berita-46539-unbk-di-smpn-3-batam-1-server-dipakai-40-siswa.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *