Ratusan Orangtua Berdesakan Lihat Pengumuman Tes PPDB di SMPN 3 Batam

Batamxinwen, Batam – Senin (2/7) sore, hasil tes calon peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2018/2019 di SMPN 3 Batam diumumkan.

Berdasarkan pantauan BatamXinwen di SMP N 3 Batam, ratusan orang tua dan wali murid terlihat berdesakan untuk melihat nama anaknya dipapan pengumuman yang dipasang pihak sekolah.

Ketua Panitia pelaksanaan PPDB SMPN 3 Batam, Yeri Estu Isdhiantara mengatakan, ada 490 calon peserta didik baru yang mengikuti tes pada Jumat (29/6) lalu.

“Hari ini kita umumkan hasil tes tertulisnya, sementara untuk nilai calon peserta didik baru ada yang nilainya sampai seratus semua untuk mata pelajaran, seperti Matematika,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, diharapkan orang tua bisa melihat hasil pengumuman dengan tertib, dan apabila anaknya lulus, segera melengkapi segala persyaratan yang sudah diumumkan dan ditempel di depan sekolah untuk melakukan daftar ulang pada Selasa (3/7) sampai Rabu (04/7) mendatang.

“Kalau untuk daftar ulang hari Selasa dan Rabu,” ucapnya.

Dia juga menambahkan, bahwa jumlah calon siswa baru yang melakukan pendaftaran di SMPN 3 Batam sudah melebihi kuota yang ditentukan. Yakni 320 siswa dengan ruang kelas yang disediakan sebanyak 10 ruang kelas.

“Sementara itu, yang sudah mendaftar dan mengikuti tes tertulis ada 490 calon peserta didik baru, lumayan ramai dan melebihi kuota,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, bagi orangtua calon peserta didik baru yang anaknya belum bisa lolos pada tes tertulis, harap berbesar hati, sebab orangtua tidak bisa memaksakan, karena masih ada SMP Negri lain yang bisa dijadikan pilihan.

“Sesuai dengan aturan PPDB, kita melihat nilai tes tertulis setiap siswa siswi,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu wali murid yang anaknya lulus pada PPDB di SMPN 3 Anjani mengaku senang, ia mengatakan tidak hanya dirinya, anaknya yang bernama Nauval Gifari juga sangat gembira mengetahui hal tersebut.

Sebab dari awal memang dia sangat ingin melanjutkan di sekolah ini.

Tidak hanya saya yang senang, Noval juga Sangat gembira karena dia ingin sekali sekolah di SMP 3 ini, mengingat sekolahan tersebut ialah SMP favorit yang ada di Sekupang, akunya. (pca)

Sumber: https://www.batamxinwen.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *