UN SMP, Siswa Batam Dominasi 10 Besar

BATAM – Siswa Batam mendominasi 10 besar hasil Ujian Nasional (UN) SMP/MTs se-Kepri yang akan diumumkan Senin (28/5/2018) mendatang. Sebelas dari 13 siswa terbaik merupakan siswa SMP dari Batam.

Peraih hasil UN SMP tertinggi adalah Muhammad Nasywan Wahyu, siswa SMPN 3 Batam. Dihubungi SINDO BATAM tadi malam, ia mengaku tak menduga bisa meraih nilai tertinggi, 386,00.

“Saya sempat tidak percaya saat diberitahu Kepala Sekolah, mendapatkan nilai tertinggi se-Kepri,” kata Nasywan.

Nasywan menuturkan, prestasi yang diraihnya itu hasil kerja keras bersama. Selain rajin belajar, guru dan orangtuanya terus memberikan semangat dan motivasi untuk berprestasi. Tanpa dukungan mereka, menurut dia, ia tidak akan berhasil.

“Terima kasih untuk semuanya, karena tanpa bantuan dan ilmu yang diberikan guru dan orangtua, saya tidak akan mendapat nilai seperti ini,” katanya.

Nasywan mengatakan, orang tuanya juga merasa bersyukur, karena prestasi yang ia raih di luar dugaan. “Saya masih tak percaya. Tapi saya berikan prestasi ini kepada sekolah yang terus mendorong siswa untuk terus belajar,” ungkap Nasywan.

Ia mengatakan, untuk menghadapi UN ia menyiapkan diri dengan terus belajar dan mengulang soal-soal tahun lalu.

“Saya tak menduga dapat nilai ini, karena soal ujian bisa dibilang susah dikerjakan. Tapi alhamdulillah saya mendapatkan penghargaan ini,” ujarnya.

Siswa Terbaik
SMPN 3 Batam diwakili enam siswa dengan nilai tertinggi. Selain Muhammad Nasywan Wahyu, peringkat dua masih diraih siswa SMPN 3 Batam Aulia Mahmuda dengan jumlah nilai 382.

“Sedangkan peringkat tiga se-Kepri diraih siswa dari sekolah SMPN 5 Tanjungpinang, yaitu Angelina Jolie,” kata Plt Kadis Pendidikan Batam Hendri Arulan, Jumat (25/5/2018).

Ada 13 siswa yang masuk 10 besar peraih UN tertinggi karena ada 6 siswa yang memiliki nilai sama yakni 378. Empat di antaranya adalah siswa SMPN 3 Batam, sedangkan dua lainnya dari SMPN 1 Tanjungpinang dan SMP Yos Sudarso Batam.

Hendri mengatakan untuk peringkat sekolah 10 besar se-Kepri diraih sekolah SMP Mondial Batam yang meraih nilai tertinggi 324,05, dengan jumlah peserta 100 orang.

Peringkat dua besar diraih sekolah SMP Avava Batam dengan jumlah nilai 307.90 dengan jumlah peserta sebanyak 10 siswa dan peringkat tiga masih diraih sekolah di Batam SMPS Charista Batam.

Hendri menuturkan Surat Hasil Ujian Nasional (SHUN) akan diumumkan bersamaan dengan hasil kelulusan yang akan dilakukan pada Senin (28/5/2018). Hal itu berdasarkan kesepakatan kepala sekolah saat menerima SHUN di kantor Dinas Pendidikan Kota Batam.

“Pengumuman pada Senin (28/5/2018) akan dilakukan pada pukul 17.00,” ungkap Hendri.

Hendri mengimbau kepada siswa SMP/MTs agar tidak melakukan konvoi pada saat pengumuman hasil SHUN dan hasil kelulusan, dan tidak melakukan coret-coret baju.

“Kami juga sudah bekerjasama dengan pihak kepolisian. Jika ada siswa yang melakukan konvoi, untuk diamankan,” kata dia.

Sumber:
http://sindobatam.com
(dengan perubahan gambar ilustrasi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *