Pembangunan Masjid SMPN 3 Batam Dimulai

SEKUPANG (HK) —  Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Masjid di SMP N 3 Sekupang, Rabu (7/2) pagi, menandai dimulainya pembangunan masjid yang diperuntukkan untuk siswa.

Kegiatan tersebut turut hadir dalam Wakil Ketua DPRD Batam, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Batam, Kadisdukcapil Batam, Kadinkes Batam, Camat Sekupang dan tamu undangan lainnya termasuk para majelis guru SMPN 3 Batam Sekupang.

Dalam sambutannya, Amsakar Achmad mengatakan sangat mengapresiasi kinerja pihak sekolah untuk mewujudkan keberadaan Masjid ini. Dan diharapkan menjadi contoh bagi banyak pihak sehingga hal-hal baik menular kepada banyak orang.

Amsakar berharap dengan dibangunnya Masjid ini, kecerdasan intelektual dan emosi dapat dilengkapi dengan kecerdasan spritual. Sehingga keseimbangan emosional generasi penerus stabil dan dapat berperan banyak bagi bangsa dan negara.

Apalagi, lanjutnya, perkembangan zaman yang unpredictable harus dicermati oleh pemerintah, orang tua dan guru, untuk itu lembaga pendidikan diharapkan mampu mangatasi hal-hal yang berdampak negatif bagi peserta didik.

“Teruslah berkomunikasi dengan pihak Pemerintah, agar proses pembangunan dapat segera terealisasi secepatnya,” tutupnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Mustofa mengatakan, kegiatan dilakukan didasari pemikiran SMPN3 Batam menerapkan full day school, dan membutuhkan tempat Salat Dzuhur serta Ashar sehingga keberadaan masjid sangat dibutuhkan nantinya.

“Terlebih jika pada saat salat Jumat, anak-anak banyak yang di luar sekolah. Hal itu menyulitkan pihak guru untuk memantau anak-anak, apakah benar pergi ke masjid, atau nongkrong di jalanan,” kata pria yang juga menjabat sebagai anggota Komisi I DPRD kota Batam ini.

Dengan keberadaan masjid ini, harapannya dapat dicegah oleh pihak sekolah. Nantinya juga pembangunan masjid akan dilakukan secara bertahap tanpa harus merubuhkan Mushola yang lebih dulu ada.

“Tentu untuk mewujudkan hadirnya Masjid di sekolah ini, perlu banyak bantuan dan uluran banyak pihak,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 3 Batam, Sekupang, Wiwik Darwiyanti mengatakan, bahwa Mushola yang ada saat ini hanya menampung 100 murid saja. Sedangkan murid SMPN 3 Sekupang ada sekitar 1.350 orang.

“Itu salah satu alasan kami ingin adanya Masjid yang memadai untuk segala aktivitas, serta kegiatan belajar murid-murid kami,” ungkapnya. (ded)

Sumber:
http://haluankepri.com/batam/110074-pembangunan-masjid-smpn-3-batam-dimulai-.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *