SSB Tunas Harapan Menjuarai Turnamen Antar SSB Se Kota Batam U-14

SSB Tunas Harapan Menjuarai Turnamen Antar SSB Se Kota Batam U-14 Yang Diselenggarakan Oleh Askot PSSI Kota Batam Tahun 2017.

BATAM (BP) – Asosiasi Kota (Askot) PSSI Batam akan menghelat sebuah kompetisi berformat liga yang diperuntukkan bagi remaja bertajuk Liga Remaja Batam U14 pada Februari 2017 mendatang.

Ketua Bidang Kompetisi Askot PSSI Batam, Mulyadi Nasution mengatakan,  Liga Remaja Batam U14 akan diikuti 16 Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Batam.

“Kita sedang melakukan persiapan untuk memutar Liga Remaja Batam U14 ini,” ujar Mulyadi kepada Batam Pos, Jumat (13/1).

Format yang digunakan adalah sistem setengah kompetisi dimana setiap SSB akan bertemu dan bertanding satu sama lain di Stadion Sei Harapan Sekupang. Kompetisi yang baru pertama kali digelar Askot PSSI Batam ini memakan waktu sampai lima bulan.

Liga Remaja Batam U14 akan dimulai sejak bulan Februari sampai Juni dan pelaksanaan pertandingan pada tiap hari Sabtu dan Minggu. “Ini adalah kompetisi terpanjang yang diadakan Askot PSSI Batam, tentunya persiapannya harus maksimal,” kata Mulyadi.

Diselenggarakan liga ini agar pesepakbola muda Batam bisa mempunyai sarana untuk menyalurkan kesenangan mereka dalam bentuk yang positif sehingga diharapkan mampu menjauhi hal-hal yang merugikan mereka, seperti penggunaan narkoba.

“Kita terus berkomitmen untuk melakukan pembinaan bagi pemain usia dini di Batam ini, harapan kita tentu saja, dengan adanya liga ini, akan muncul pemain sepak bola berkualitas dari Batam dan tentu juga bisa menghindarkan mereka dari hal-hal yang negatif,” ungkap anggota Executive Commite (Exco) PSSI Batam ini.

Realisasi pembinaan untuk mencetak talenta muda pemain sepak bola adalah dengan memberi kesempatan kepada para pemain untuk berlaga mengasah bakat dan kemampuannya di kompetisi sepaka bola merupakan agenda utama Askot PSSI Batam dibawah kepemimpinan Rustam Efendi.

Ketua Askot PSSI Batam, Rustam menyatakan, para pemain akan mudah bosan apabila berlatih tanpa adanya wadah untuk mengaktualkan hasil latihan mereka selama ini, apalagi usia mereka yang masih muda yang masih rentan terhadap hal hal negatif yang bisa merusak bakat dalam sepak bola.

“Semakin sering para pemain bertanding, mereka akan mempraktekkan latihan serta mengukur kemampuan yang diperoleh dari masing masing klub atau SSB,” jelasnya.

Selain dari tujuan pembinaan usia muda, dengan bermunculan talenta muda dan bertanding di Liga Remaja Batam U14 yang memakan waktu 5 bulan ini, para pemain muda akan saling memperlihatkan bakatnya.

“Semakin sering para pemain sepakbola muda Batam bertemu, maka rasa persaudaraan akan terbina di kompetisi ini,” pungkas Rustam. (cr16)

Sumber : Batam Pos

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *