SMP Negeri 3 Batam Juara Lomba Pidato Pada Turnamen Penegak Hukum 2016

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Luar biasa penguasaan materi, mimik dan ekpresi serta intonasi dari sekolah menegah pertama ( SMPN. 3 ) Sekupang – Batam, dalam lomba pidato ” Kenali Hukum Jauhi Narkoba” yang dihelat oleh Penegak hukum cup 2016, Kamis (18/8/2016).

Siapa lagi jawaranya kalau bukan Dea Anisa dengan nilai 335, perwakilan dari SMP Negeri 3 Batam.

Dia menjadi juara pertama setelah menyisihkan delapan sekolah yang masuk ke final, dimana sebelumnya panitia telah menyeleksi naskah yang masuk dari sekolah lain.

Kemudian juara kedua dipegang oleh Endah Elisya dari SMPN 6 Sei panas- Batam, sekolah ini menjadi momok bagi sekolah lain karena menyandang sekolah favorit Kota Batam untuk setingkat negeri.

Dalam setiap ada event, sekolah ini menjadi langganan juara. Namun kali ini, hanya menjadi runner up kedua dengan total nilai 325.

Sementara, Nabila Pinkan dari SMP Negeri 42 Bida Asri – Batam menjadi juara menjadi juara tiga, dan peserta atas nama Liana Ester SMP Kristen Immanuel Lubuk Baja Batam menjadi juara harapan pertama.
 
Penetapan juara dilakukan empat juri, F Diana Pramudya N, Spd dari Guru Sekolah Charitas Batam, Rosmarlina SH, Mhum, Jaksa dari Kejaksaan Batam, ‎Tiwi, SH,Mhum, Hakim dari Pengadilan Negeri Batam dan Dedy Suwadha, Wartawan perwakilan PWI Kepri.‎

Acara ini diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri Batam dalam rangka HUT Adyaksa ke 56 dan Pengadilan Negeri Batam pada HUT Mahkamah Agung ke 71. Acara ini dilaksanakan oleh Jurnalis Event Sport (JES), sebagai event organiser untuk penegak hukum cup yang ke -2.

Acara lomba pidato SMP se Batam tahun 2016, dibuka dan ditutup oleh Moh.Mikroj SH selaku Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Batam yang ditandai dengan pemberian hadiah berupa: Piala, Piagam dan Uang Pembinaan.

Untuk Juara pertama mendapatkan piagam dan piala bersrta uang sebesar Rp 2.5 juta. Juara dua mendapat piagam dan piala serta uang sebesar Rp.1.750.000, juara Tiga mendapatkan piaga, piala dan uang sebesar Rp. 1.250.000 dan juara harapan mendapatkan bingkisan dan uang sebesar Rp. 750.000.

Menurut Nikson Simanjuntak selaku ketua pelaksa sekaligus komisaris dari CV. Jurnalis Event Sport (JES) mengatakan bahwa kegiatan penegak hukum cup sudah menjadi event tahunan dan tahun 2016 ini adalah rahun kedua

Lanjutnya, JES merupakan gawean dari rekan-rekan dari wartawan media cetak dan online di Kota Batam. Harapan dari JES yaitu agar kegiatan ini dapat berkesinambungan atas dukungan para instansi yang notabene menaungi bidang hukum.
 
Ultah Kejari
 
Pada acara lomba ini, Kejari Batam menyampaikan sambutannya, dan terselip cerita kalau Kejari Mikroj pada tanggal 18 Agustus, tengah berulang tahun ke 49. ‎
 
Sontak, peserta dan siswa hadir menyanyikan lagu Indonesia raya. ‎(nikson/dedy )
 
Sumber: Warta Kepri
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *