Begini Suasana Hari Pertama PPDB di SMP Negeri 3 Batam

BATAM. TRIBUNNEWS.COM – Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di SMPN 3 Batam di Sekupang sudah dibuka sejak pukul 06.30 WIB hingga pukul 11.30 WIB, Senin (5/6/2017).

Ratusan orangtua calon siswa antre untuk melakukan pendaftaran yang bisa dilakukan secara online maupun manual.

Pantaun Tribun, sebagian besar orangtua yang mendaftarkan anaknya di SMPN 3 Batam ternyata lebih nyaman melakukan pendaftaran secara manual dibandingkan melalui online.

Reziah misalnya. Ia mengaku lebih yakin melakukan pendaftaran manual dan langsung datang ke sekolah dibanding melalui online.

“Saya lebih yakin langsung datang ke sekolah karena selain bisa mengetahui lebih jelas persayratan, saya juga merasa puas bisa langsung mendaftar di sekolah,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP N 3 Batam, Wiwik mengatakan sebenarnya pendaftaran di SMP N 3 Batam dilakukan secara online, tetapi tidak sedikit para orangtua yang datang ke sekolah sejak pagi hari.

“Tadi ada yang selepas sholat subuh sudah berada disekolah untuk mendaftarkan anaknya disini,” ujar Wiwik kepada Tribun.

Sementara untuk daya tampung SMPN 3 Batam menerima 280 dimana setiap kelas nantinya ada 32 siswa. Hal ini tidak berbanding dengan jumlah pendaftar dimana dalam satu hari ini sekolah membuka nomor pendaftaran sebanyak 200 nomor pendaftaran.

“Iya selama tiga hari kita buka nomor pendaftaran setiap harinya 200 nomor mas,” kata Wiwik

Penulis: Danang Setiawan
Editor: Rio H. Batubara

Sumber: Tribun Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *