Askot PSSI Batam Gelar Liga Sanford U-14

POSMETRO.CO: Untuk mencari bibit muda di ajang olah raga sepak bola di Batam, Asosiasi Kota Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (Askot PSSI) Batam menggandeng brand air minum, menggelar liga Sanford U-14 2017, di lapangan sepak bola Sei Harapan, Sekupang, Sabtu (4/3) siang.

“Liga U-14 di usia dini menjadi salah satu faktor untuk menciptakan pesepak bola yang kuat kedepan,” ujar Ketua Askot PSSI Batam, Rustam Efendi kepada Posmetro.co di sela-sela acara. 

Peserta U-14 merupakan bibit pilihan-pilihan terbaik. Bukan saja dinilai dari usia tapi megolah bola di lapangan. Para pemain ini nantinya dapat diikut serta dalam turnamen atau lomba di daerah maupun nasional hingga Internasional. 

Adapun 13 klub Sekolah Sepak Bola (SSB) di Batam yang ikut. Di antaranya, Kemuning Lion, Patriot, Blue Eagle, Bermuda, FQ Junior, Erdeka Muda, Bina Prestasi, Tunas Harapan, Home SSB, Bina Taruna, GBC FC, Bhayangkara Muda dan Batam Junior.

“Mereka akan bertanding selama hampir 2 bulan lebih, di hari Sabtu dan Minggu. Dalam liga ini bagi dua grup A dan B. Para juaranya akan mendapat trofi dan uang pembinaan,” sambungnya.

Ia menilai bentuk dukungan dari pemerintah setempat dan swasta sudah cukup bagus. Rustam, mengatakan PSSI Batam akan terus melakukan kegiatan untuk menyaring talenta muda yang berbakat dalam mengolah bola.

“Selain U-14 kita juga akan buka liga U-10 dan U-12 hingga U-16 di tahun ini. Kegiatan seperti ini akan terus berkelanjutan,” ujarnya.

Sementara Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, mengapresiasikan kinerja PSSI Batam yang telah mengadakan kompetisi berbakat bagi anak-anak usia dini. 

Menurut dia, sepak bola bisa menjadi industri olah raga yang dapat dibanggakan. Tentunya pemerintah akan menfasilitasinya dengan sarana dan prasarana yang memadai. “Gagasan ini dapat memberikan motivasi kepada mereka. Menyalurkan bakatnya ke hal-hal positif melalui olah raga,” katanya. 

Dalam kesempatan ini, Amsakar sekaligus membuka liga Sanford U-14 dengan melakukan tendangan bola pertama. Dalam pertandingan pembuka antara tim Tunas Harapan dan GBC Cendana di lapangan berlumpur. (hbb)

Sumber:
http://www.posmetro.co/read/2017/03/05/4483/Askot-PSSI-Batam-Gelar-Liga-Sanford-U-14

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *